Yuk Simak 5 Ide Menata Ruang Kerja Minimalis Agar Fokus Bekerja

ruang kerja minimalis

Yuk Simak 5 Ide Menata Ruang Kerja Minimalis Agar Fokus Bekerja – Bagi sebagian orang, memiliki ruang kerja yang rapi dan nyaman bisa menunjang performa kerja. Sehingga penting bagi sebuah perusahaan untuk membuat ruang kerja yang nyaman. Jika anda memiliki ruang kerja yang kecil, anda bisa membuat ide ruang yang minimalis namun tetap memberikan kesan yang nyaman. Nah untuk itu, yuk simak ide menata desain kantor minimalis yang bisa anda coba.

Cara Merancang Ruang Kerja Agar Nyaman

1. Memiliki Perencanaan yang Matang

Agar memiliki ruang kerja yang nyaman dengan space yang sedikit, anda perlu untuk merencanakan bagaimana ruangan yang anda inginkan. Dengan memiliki perencanaan yang matang, anda akan bisa mewujudkan ruang kerja impian anda. Untuk memudahkan dalam perencanaan, anda bisa meminta bantuan kepada jasa interior terpercaya di kota anda. Dengan menggunakan jasa interior anda akan mengetahui biaya pengeluaran yang anda perlukan.

2. Menghadap Jendela

Tidak memilki ruangan yang luas untuk kantor, anda bisa memanfaatkan jendela untuk ruang minimalis anda. Dengan posisi menghadap jendela anda akan bisa menghemat penggunaaan listrik di siang dan pagi hari. Selain itu, anda bisa menegok ke luar jendela agar anda tidak merasa bosan saat melakukan rutinitas. Anda harus memperhatikan arah datangnya matahari untuk membuat ruang kerja minimalis. Sebaiknya urungkan niat anda jika jendela berhadapan dengan matahari.

3. Memilih Warna yang Pas

Agar menciptakan ruang kerja yang nyaman, anda harus memperhatikan warna cat yang sesuai. Anda bisa menggunakan tema monokrom untuk menghasilkan kesan yang simpel dan luas. Selain monokrom, anda bisa menentukan warna yang lebih cozy dan sesuai dengan gaya anda. Warna cerah juga bisa memberikan kesan yang luas dan juga ceria. Anda bisa memberikan sentuhan warna yang pas sehingga ruangan kerja terkesan nyaman.

4 Memilih Interior yang Minimalis

Untuk mengatasi ruang kerja yang sempit, anda bisa menggunakan interior yang minimalis juga. Anda bisa memilih jenis meja kerja yang mudah mudah untuk dipindah dan juga diputar. Dengan meja yang mudah untuk diatur anda akan merasa nyaman dan dapat menghemat tempat yang ada dalam ruangan. Buatlah jarak kursi kerja dengan dnding dan jarak dibelakangnya setidaknya 60 cm untuk menghasilkan ruang kerja minimalis.

Dengan ruang kerja yang sempit anda harus selalu memperhatikan kerapian tempat kerja. Pengaruh tempat kerja yang rapi akan memberikan kemudahan dan kenyamaan dalam mengakses kebutuhan. Anda bisa meletakkan barang barang dengan tempat yang tepat dan pas agar tidak memberikan kesan menumpuk. Padupadankan warna yang netral untuk cat tembok tempat kerja agar memiliki kesan yang lebih luas dan bersih.

5. Memanfaatkan Ruang Kosong

Dengan ruangan yang sempit, anda tetap bisa menghasilkan tempat kerja yang bagus dan nyaman untuk digunakan. Salah satunya dengan memanfaatkan sisa sisa ruangan seperti pojokan. Anda bisa memanfaatkan dinding untuk memasang pajangan yang apik agar menambah cantik ruang minimalis. Selain itu, anda bisa memanfaatkan ruang pojok untuk meletakkan buku atau mungkin alat alat agar meamksimalkan ruang kerja minimalis anda.

Anda bisa menggunakan cara lain untuk menambah kesan minimalis untuk ruangan anda. Dengan ruang yang kecil, anda tidak perlu khawatir lagi untuk menata ruangan kerja anda. Anda bisa menggunakan beragam tips untuk menghasilkan kesan luas dan rapi untuk space yang kecil. Ruang kerja yang nyaman tentu akan meningkatkan performa kerja sebuah perusahaan. sehingga kesan kantor tidak hanya sebagai tempat yang melelahkan tapi juga rumah kedua untuk berkarya.

Untuk memaksimalkan space ruang kerja anda segera konsultasikan kebutuhan interior anda pada PUMA Interior, kontraktor interior dan furniture di Jakarta. Hubungi kami segera!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka obrolan
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by