Tips Sebelum Mengecat

Staff Area (2)

Seperti mendapatkan kepuasan tersendiri saat menyaksikan lapisan cat segar yang baru diaplikasikan dapat merubah penampilan kamar atau furniture. Namun, hasil akhirnya bisa kurang memuaskan jika Anda tidak melakukan perseiapan sebelumnya. Baca Tips Sebelum Mengecat berikut ini sebelum Anda memutuskan untuk mulai mengecat.

Siapkan Area

Telah menghabiskan banyak waktu untuk mengecat namun hasilnya kurang memuaskan akibat beberapa hal yang kurang mendukung. Pastikan tempat yang akan Anda laburi cat mendapatkan pencahayaan yang baik, serasi dengan semua furniture bahkan lantai, tidak ada lubang dan retak. Baru setelah itu dengan berhati-hati bersihkan permukaan yang akan di cat, pindahkan saklar listrik dan plug covers.

Pilih Cat Yang Tepat

Tersedia banyak pilihan cat di pasaran, dan semuanya menjanjikan hasil yang sangat baik. Pertama, pilih cat interior yang memang khusus digunakan untuk ruang dalam dan cat eksterior untuk digunakan di luar. Cat interior biasanya kering lebih cepat dan tidak meninggalkan bau dibandingkan cat luar yang lebih lama kering.

Putuskan Tampilan Apa Yang Anda Inginkan

Ada lima jenis finishing untuk cat interior. Cat glossy cocok untuk area yang membutuhkan pembersihan rutin seperti dapur hingga tembok kamar mandi. Cat semi-gloss memang tahan lama, namun kurang bercahaya. Kelir satin juga mudah dibersihkan, namun tingkat pencahayaannya rendah. Untuk tembok kamar, ruang tamu dan ruang keluarga cat berwarna cangkang telur adalah pilihan yang baik dengan tingkat mengkilat yang cukup.

Kunjungi Toko Cat

Dengan skema warna yang Anda miliki, bahan dan kesenangan yang akan Anda dapatkan, segera pergi ke toko cat. Pilih warna cat yang sesuai dengan yang ada dalam benak Anda. Namun jangan langsung membelinya! Diskusikan terlebih dahulu dengan si penjual tentang apa yang Anda inginkan dan dapatkan saran menarik dari mereka.

Berapa Banyak Yang Dibeli

Semua kaleng cat akan memberikan informasi mengenai semua yang Anda butuhkan saat harus melaburi sebuah ruangan. Hitung terlebih dahulu ukuran ruangan tersebut, termasuk jumlah jendela dan pintu. Si penjual bisa merekomendasikan berapa banyak cat yang harus Anda beli atau memakai kalkulator online yang bisa dipakai untuk menghitung kuantitas yang tepat. Jangan membeli terlalu sedikit, sebab, pasti Anda tidak ingin melihat lubang kecil menganga di antara cat baru Anda.

Demikianlah tadi beberapa Tips Sebelum Mengecat yang mungkin dapat diaplikasikan di dinding rumah/kantor anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *