Cara Menentukan Tema Desain Interior Rumah dan Rekomendasi Pilihannya

Kenyamanan rumah juga bisa diwujudkan dari tema desain interior yang digunakan. Ada beberapa tema yang bisa diaplikasikan dalam desain interior rumah. Dalam memilih tema desain interior rumah, pastikan anda menyesuaikannya dengan gaya rumah anda. Dengan begitu, suasana interior rumah tak hanya nyaman, melainkan juga tampak serasi dan indah. Untuk membantu anda, berikut kami bagikan beberapa cara menentukan tema desain interior rumah selengkapnya.

Cara Menentukan Tema Desain Interior

Menentukan tema interior rumah memang tak semudah yang dibayangkan. Salah satu caranya ialah dengan merenungkan karakter anda. Perlu dipahami, karakter seseorang bisa mempengaruhi aktivitas serta kegiatan. Bukankah juga ruangan yang nyaman bisa meningkatkan kinerja anda dalam beraktivitas. Ternyata ada timbal balik antara keadaan desain interior dengan kelancaran kegiatan serta aktivitas seseorang. Oleh karena itu, sebelum menentukan tema desain interior, kenali diri anda terlebih dahulu. Anda bisa memulai dengan mengenal kesukaan anda ketika beraktivitas. Semua itu harus anda temukan sebab desain interior yang akan anda rancang harus mencangkup suasana yang anda inginkan.

Cara menentukan tema desain interior lainnya ialah dengan mencari referensi terkait tema interior rumah. Setelah anda mengenali diri dan apa saja yang akan anda aplikasikan dalam tema desain interior rumah, anda bisa perhatikan cara ini. Referensi yang cukup bisa membantu anda dalam mengaplikasikan tema yang telah anda pilih. Bagaimana menatanya, menentukan elemen serta furniture yang sesuai, dan berbagai pernik-pernik yang harus anda siapkan dalam mendesain interior rumah. Selain itu, kemudahan-kemudahan lain juga bisa anda rasakan saat anda memiliki referensi yang cukup. Anda bisa perbanyak membaca dan mencari informasi terkait tema desain interior rumah.

Pilihan Tema Desain Interior Rumah

Berikut kami bagikan beberapa tema desain interior rumah yang bisa anda pilih.

Klasik

Tema desain interior gaya klasik merupakan keseimbangan, keharmonisan, serta keteraturan yang sempurna. Ciri khas gaya klasik ini berupa detail list serta sudut yang memakai profil atau ukiran ramai, akan tetapi rapi. Selain itu, banyak juga bentuk-bentuk yang menggunakan ukuran besar. Sebut saja tangga, sofa, furniture, lukisan, dan obyek lainnya. Tema interior klasik ini terinspirasi dari desain bangunan zaman Yunani dan Romawi kuno. Dimana identik dengan nuansa kerajaan dengan segala kemewahan serta kedominannya. Bagi anda yang memiliki kepribadian formal, berwibawa, serta kondisi mapan cocok memakai gaya klasik ini.

Minimalis Modern

Tema desain interior rumah yang satu ini identik dengan karakter bersih. Maka dari itu, terapkan warna-warna terang (tidak mencolok), khususnya untuk dinding dan plafon rumah anda. Jika anda ingin menggunakan wallpaper, hindarilah corak yang terlalu bervariasi ataupun berwarna gelap. Anda juga bisa mengkombinasikan antara wallpaper dengan warna cat tembok.

Tradisional

Ciri khas tema desain interior rumah tradisional ini ialah kehadiran elemen interior seperti halnya furniture yang terbuat dari kayu, dinding dari bata ekspose ataupun batu alam, dan artwork berupa ukiran kayu. Untuk anda yang berkepribadian bersahaja, introvert, rendah hati, dan tidak suka terekspose kehidupannya, maka bisa menggunakan gaya ini.

Country Style

Country style sangat identik dengan bahan-bahan kayu. Selain itu, rangkaian karangan bunga, karangan bunga berry, serta bingkai foto kayu kasar menyatukan ruang pedesaan anda. Dalam menentukan tema desain interior rumah ini, anda juga bisa tambahkan sepotong yang eye-catching seperti lampu tanduk sebagai focal point di atas meja makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *