7 Cara Mendesain Interior Restoran Agar Semakin Menarik dan Laris

Interior restoran yang membosankan akan menurunkan atau bahkan tidak mampu mengundang pengunjung. Maka dari itu, anda jangan sampai menyepelekan desain interior restoran. Anda harus mengetahui cara mendesain interior restoran yang bisa membuat pengunjung datang. Ramainya pengunjung tentu saja membuat restoran semakin laris. Pastikan anda membaca ulasan yang kami bagikan di bawah ini sampai selesai.

Cara Mendesain Interior Restoran

Ada banyak cara yang bisa anda perhatikan dalam mendesain interior restoran supaya laris. Berikut ulasannya.

1. Tentukan Tema

Mengingat semakin banyaknya restoran yang serupa saat ini, anda harus membuat tema interior yang unik dan menonjol. Hal ini dilakukan supaya restoran anda berbeda dengan restoran yang lainnya. Anda dapat mencari inspirasi dari mana saja asalkan tidak mencontek sama persis. Gunakan kreatifitas anda sendiri dalam memberikan sentuhan secara personal pada restoran anda.

2. Pemilihan Furniture

Pastikan anda mempertimbangkan pemilihan furniture. Anda harus menyesuaikannya dengan konsep atau tema restoran. Tak seluruh furniture bisa terlihat sesuai dengan gaya dari restoran yang diinginkan. Maka dari itu, pembelian furniture harus anda perhitungkan supaya tidak membeli barang yang salah. Tak hanya mengikuti konsep dan tema, furniture juga harus nyaman serta sesuai dengan fungsinya di dalam ruangan. Beberapa orang lebih suka dudukan sofa dengan sandaran, maka dapat menjadi pertimbangan dalam membeli furniture tersebut.

3. Pintu Masuk yang Mengundang

Pintu masuk ke restoran sebaiknya dibuat sejelas mungkin. Elemen ini sebaiknya dibuat lebar sehingga orang merasa ingin masuk ke dalamnya. Jangan lupa juga untuk membuat hiasan yang menarik. Hal ini untuk menandakan dengan jelas kapan jam restoran anda buka dan tutup. Dengan begitu, pengunjung tahu jam operasional anda.

4. Bersih dan Rapi

Cara mendesain interior restoran selanjutnya ialah dengan memperhatikan kebersihan dan kerapian. Semua pengunjung menyukai restoran yang mengutamakan kebersihan serta kerapian. Anda dapat memilih sejumlah perabotan modern yang umumnya sudah didesain khusus untuk menampilkan kesan bersih dan rapi. Para pengunjung akan merasa lebih betah di restoran yang selalu dibersihkan karena nyaman dipandang. Makanan dan minuman pun akan terasa lebih nikmat karena suasana serta lingkungan bersih yang mendukung kenyamanan.

5. Pertimbangkan Kualitas Dibanding Kuantitas

Dalam memilih furniture, perlu dilihat kualitasnya. Penggunaan material yang berkualitas dan kuat akan menjadi pilihan yang baik. Struktur dari furniture tentu menjadi yang utama. Walaupun artinya memilih furniture dengan kualitas baik bisa mengurangi jumlah furniture di dalam ruangan, maka tetap kualitaslah yang harus diutamakan.

6. Display Menu

Anda bisa menaruh display menu yang menarik perhatian sehingga pengunjung mengetahui apa saja jenis makanan dan minuman yang ada di restoran anda. Display menu paling menarik dapat berupa miniatur atau makanan yang dibuat dari clay untuk dipajang sehingga semakin menarik perhatian. Bisa juga dengan foto-foto menu makanan yang tersebar di seluruh sudut restoran.

7. Pencahayaan

Cara mendesain interior restoran lainnya ialah harus memperhatikan pencahayaan. Pencahayaan bisa memberikan suasana di dalam ruangan interior restoran. Hal ini tentu saja berhubungan juga dengan konsep restoran yang ingin anda tampilkan. Selain itu, pencahayaan bisa memberikan tampilan makanan yang berbeda. Adapun cahaya yang tepat terbukti mampu memberikan nafsu makan lebih saat menyantap makanan. Pencahayaan yang baik pun tak hanya mengandalkan pencahayaan buatan dari lampu saja, akan tetapi juga pencahayaan alami di siang hari.

Apabila anda membutuhkan jasa kontraktor desain interior untuk membangun restoran anda percayakanlah pada tim Puma Interior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *